tutorial cara mengembalikan Grub Kali Linux yang hilang

Assalamualaikum WR. WB. pada kesempatan hari ini saya akan membagikan tutorial cara mengembalikan Grub Kali Linux yang hilang .


mungkin anda setelah menginstall DualBoot dengan Windows menjadi Grub anda hilang, atau anda tidak sengaja menghapus Grub. maka saya disini membagikan cara mengembalikan Grub di Kali Linux semoga dapat membantu anda mengembalikan Grub Kali Linux anda.

simak cara mengembalikan Grub di bawawh ini .

pertama, buka terminal anda, lalu ketikkan perinta

fdisk -l

cari type di HardDisk anda yang bernama Linux, seperti contoh kotak di atas Device saya berada di /dev/sda1 . lalu ketikkan perintah 

mount -t ext4 /dev/sda1 /mnt/
 mount -t proc proc /mnt/proc/
mount -t sysfs sys /mnt/sys/
 mount -o bind /dev/ /mnt/dev/
 chroot /mnt /bin/bash

setelah itu lakukan install Grub dengan perintah

 grub-install /dev/sda

selanjutnya install Grub ke dalam partisi Linux, dengan perintah

 grub-install /dev/sda1
setelah itu Reboot, dan lihat Grub sekarang sudah muncul apa belum.

NOTE : PADA NAMA YANG SAYA BERI WARNA MERAH ADALAH TEMPAT DEVICE SAYA, BISA DI SESUAIKAN DENGA TEMPAT DEVICE ANDA .

sekian artikel tutorial cara mengembalikan Grub Kali Linux yang hilang dari saya. semoga bermanfaat. baca juga cara install Kali Linux DualBoot dengan Windows 10



    PERINGATAN

Jika ingin membagikan artikel ini melalui blog anda, silakan tulis ulang dengan narasi sendiri.
Jangan asal copy paste artikel ini, semua konten di sini telah dilindungi DMCA.com Protection Status

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »