cara format Flashdisk dengan Terminal di Kali Linux

Assalamualaikum WR. WB. pagi bro, pada kesepatan pagi hari ini saya akan membagikan cara format Flashdisk dengan Terminal di Kali Linux.


ini mungkin hanya untuk wawasan aja tentang Linux. karena saya suka dengan ketik, maka apa-apa di Linux saya menggunakan terminal, dari restart lah, mematikan, dll. malah jadi curhat.. hehehe. langsung saja berikut ini .

pertama tancapkan dahulu flashdisk anda.

selanjutnya jika sudah di tancapkan ketikkan perintah

fdisk -l

berikut di atas letak Device Flashdisk saya berada di /dev/sdb1 bisa di lihat yang paling bawah sendiri .

setelah anda mengetahui letak Flashdisk anda, selanjutnya umount dahulu dengan perintah

umount /dev/sdbX
contoh :
umount /dev/sdb1

NOTE : PADA YANG SAYA KASIH TANDA MERAH ITU SESUAIKAN DENGAN LETAK DEVICE FLASHDISK ANDA.

terahir anda ketikkan perintah

  sudo mkfs.vfat /dev/sdb1

setelah itu tunggu hingga proses selesai, tidak terlalu lama kok.

sekian artikel cara format Flashdisk dengan terminal di kali linux semoga bermanfaat . Terimakasih .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »