cara mempercantik, unik dan simple GRUB di Kali Linux

Assalamualaikum WR. WB . pada kesempatan sore hari ini saya akan membagikan tutorial cara mempercantik Grub di Kali Linux.


mungkin anda cuma mempercantik Grub Linux anda hanya dengan Mengganti gambar saja, hehe. maka saya disini saya akan membagikan tutorial mempercantik Grub di Linux untuk anda semua.

langsung saja simak berikut ini

pertama buka terminal anda . setalah itu ketiikan perintah

https://dl.dropboxusercontent.com/s/0qyyy3zoh7iqm5a/theme.zip


lalu ekstrack hasil download file theme.zipnya ke direktori : /etc/default/theme


 nah jika sudah di ekstrack dan di pindahkan, selanjutnya ketikkan perintah
leafpad /etc/default/grub

setelah itu scrool sampai bawah lalu tambahkan perintah
GRUB_THEME="/etc/default/theme/theme.txt"


setelah itu simpan, lalu lakukan konfigurasi tampilan Grub dengan perintah

leafpad /etc/default/theme/theme.txt

setelah itu lakukan konfigurasi sesuai keinginan anda .


NOTE : JIKA INGIN MENGGANTI GAMBAR SILAHKAN CARI GAMBAR SESUAI KEINGINAN ANDA, LALU RENAME DENGAN NAMA  desktop.png LALU TIMPA DI FILE /etc/default/theme

setelah itu simpan, lalu ketikkan perintah
update-grub

seperti yang saya garis hijau tersebut, bahawa Theme yang saya install tadi sudah berhasil terdeteksi.

NOTE : Bila outputnya tidak error, berarti kamu sukses, bila ada error, silahkan coba lagi dengan teliti

terakhir silahkan Reboot pc/laptop anda. jika anda masih ada eror pada update-grub silahkan anda perbaiki dahulu .

sekian artikel cara mempercantik, unik dan simple GRUB di Linux dari saya, semoga bermanfaat. 






source :  forum IBT

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »