cara meningkatkan alexa rank sebuah website atau blog

Assalamualaikum WR. WB. pada kesempatan hari ini saya akan membagikan cara meningkatkan alexa rank sebuah website atau blog .

cara meningkatkan ranking alexa

sebelumnya saya akan memberikan penjelasan apa itu alexa rank?


PENGERTIAN ALEXA RANK
 
Alexa adalah suatu situs yang beralamatkan di www.alexa.com yang berfungsi untuk menilai suatu blog dan menempatkan nya di ranking yang sesuai dengan kualitas blog tersebut. Singkatnya, kepopuleran, dan ranking blog kita itu dinilai oleh Alexa. Blog yang mempunyai angka / ranking yang besar menunjunkkan bahwa buruk nya nilai blog tersebut. Contoh Alexa Rank blog yang buruk adalah 5.000.000-seterusnya. Mengapa saya mengambil mulai dari angka 5.000.000 ? Karena rata-rata blog yang jarang diupdate saja Alexa Rank nya sekitar 3.000.000 dan jika ada blog yang mempunyai Alexa Rank seiktar 5.000.000 maka betapa buruknya blog tersebut.

cara menaikkan alexa rank dengan cepat


1. Tumbuhkan Sifat Konsisten
Sebelum langsung bertindak, sobat harus mempersiapkan mental terlebih dahulu dan memupuk sifat konsisten sejak dini karena yang namanya update blog itu tidak mudah membalikan telapak tangan. Diperlukan sifat konsistensi yang tinggi sekali.
 
cara menambah alexa rank di blog

2. Buat Jadwal Update
Ini adalah langkah awal yang penting juga karena dengan membuat jadwal update blog secara berkala tidak akan mengganggu aktiftas sobat yang lain. Bagusnya, jadwal update dijadwalkan pada jam-jam waktu luang sobat, saya sudah menjadwalkan aktifitas updating saya pada jam 19:00-21:00 WIB malam hari dan sesudahnya saya langsung tidur. Lalu, pada saat bangun tidur jam 04:00-05:00 saya kembali mengupdate dan jika sudah selesai saya lanjut bersekolah.
 
3. Mulai Mengupdate
Perlu saya ingatkah bahwa mengupdate suatu blog itu bukan hanya menulis artikel saja, bisa berburu backlink, mengatur template, dan membalas komentar-komentar yang ada. Jadi, sobat harus bisa menyesuaikan seluruh hal tentang update. Untuk menulis artikel, saya sarankan 1 hari membuat 1 artikel dan jika tidak bisa maka paling lambat 3 hari 1 artikel, namun artikel yang dibuat jangan lah cuma asal nulis. Agar berdampak pada Alexa Rank blog sobat, buat artikel minimal 500 kata, lebih banyak lebih baik.
 
 bagaimana cara meningkatkan alexa rank sebuah website
 
4. Jangan Pernah Copas
Sangat saya tegaskan walaupun sobat dianjurkan untuk sering-sering mengupdate, jangan pernah update blog dengan artikel copas. Itu adalah hal yang sangat disayangkan, percuma dan membuang-buang waktu saja. Karena, jika semua artikel untuk mengupdate blog adalah artikel copas, saya jamin Alexa Rank blog sobat malah tambah parah dan membuncit. Google sangat tidak suka dengan artikel copas lho, jadi ya main natural saja.

5. Submit Artikel Ke Google
Untuk mempercepat ramping nya Alexa Rank, setelah artikel yang sobat buat dipublish, maka submit lah artikel tersebut ke Google agar robot crawler Google segera datang dan mengindex artikel tersebut. 
 
6. Cari Backlink Berkualitas
Ini merupakan aktifitas yang akan menunjang ramping nya Alexa Rank blog kita. Backlink juga sangat berpengaruh pada Alexa Rank karena sesuai dengan ketentuan Alexa yang menilai blog kita dari segala sisi termasuk backlink nya. Namun, backlink yang dapat meningkatkan Alexa Rank adalah backlink yang berkualitas, yakni backlink yang didapat dari situs-situs besar, yang Alexa Rank nya ramping dan populer di mata Google. Kita harus pandai-pandai dalam menyisipkan backlink dengan benar.
 
cara menaikkan ranking alexa

7. Banyak Viewer, Lebih Banyak Kesempatan
Setelah mencari dan mendapatkan backlink yang berkualitas, maka kegiatan yang harus soabt lakukan adalah mencari visitor sebanyak-banyak nya. Sobat bisa membagikan artikel-artikel sobat di media sosial, forum, maupun tempat lain yang berpotensi mendatangkan traffic banyak. Tapi, jangan pernah gunakan traffic bot, Jingling, atau sejenisnya yang dapat mendatangkan ribuan traffic secara instan. Hal tersebut sangat dibenci oleh Google dan malah akan membuat Alexa Rank sobat membludak.

8. Dapatkan Komentar Relevan Sebanyak-banyak nya
Dengan banyaknya visitor yang datang otomatis akan ada komentar yang masuk, selain itu sobat bisa mendapatkan komentar-komentar relevan dengan metode blogwalking yang benar atau bisa juga mencari partner blog yang akan saling visit dan komentar relevan.

sekian artikel cara meningkatkan alexa rank dengan cepat dari saya, semoga bermfaat. Terimakasih .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
February 12, 2018 at 4:56 PM delete

Terima kasih infonya, sangat membantu sekali, tapi intinya kan pageview dan banyaknya jumlah pengunjung yang masuk ke web.

Reply
avatar